LPPM-UMMI Mengadakan Lokakarya Penyusunan dan Penulisan Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Bereputasi

Sukabumi, lppm.ummi.ac.id –Selasa, 15 Juni 2021 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sukabumi (LPPM-UMMI) telah melaksanakan Lokakarya Penyusunan dan Penulisan Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Bereputasi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan diikuti oleh dosen dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi, STIKES Muhammadiyah Manado, dan STIE Kusuma Negara Jakarta.
Kegiatan lokakarya ini diawali dengan laporan dari Asep M. Ramdan, S.E., M.M. selaku Ketua LPPM UMMI dan dilanjutkan sambutan Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Rektor UMMI mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan LPPM UMMI yang bertujuan meningkatkan keahlian dosen dalam melaksanakan penelitian, pengabdian, dan publikasi di jurnal ilmiah.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Robbi Rahim, S.Kom., M.Kom. Pengalaman beliau yang telah memiliki banyak artikel terpublikasi di jurnal internasional bereputasi diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para peserta lokakarya untuk terus menulis dan melakukan publikasi. Materi yang narasumber sampaikan berupa hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat menulis dan menyusun sebuah artikel sehingga dapat diterbitkan di jurnal bereputasi. “Menulislah bukan untuk di-accept tetapi menulislah untuk mendapatkan feedback”, pungkasnya.