DOSEN UMMI Koordinasi Persiapan Edukasi Pembentukan Karakter menuju Desa Ekspor terintegrasi Desa Wisata.

Sukabumi 10 Pebruari 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sukabumi  (UMMI) melalui tim pelatihan pengembangan karakter desa ekspor terintegrasi desa wisata dibawah koordinsi Erik Candra Pertala, M.Hum. melaksanakan koordinasi pada tanggal 9 Februari 2021 dengan pemerintah Desa Caringin dan Komunitas Desa Ekspor dalam rangka mempersiapkan kegiatan pelatihan dan membahas konsep desa wisata caringin.

Pada kesempatan ini dibahas dan diskusikan mengenai kondisi  petani dan masyarakat secara umum di Desa Caringin. Dari hasil diskusi ini  banyak diperoleh Informasi yang dapat dijadikan  bahan untuk menyusun dan memetakan program-program  pembentukan karakter di Desa Caringin. Tim dari UMMI berdasarkan hasil diskusi akan fokus memberikan edukasi pembentukan karakter kepada masyarakat dewasa produktif.  

Diskusi yang dilaksanakan di kantor Desa Caringin selain membahas tentang pembentukan karakter juga membahas potensi-potensi desa yang bisa dijadikan sebagai daya tarik wisata. Hal ini berkaitan dengan program desa wisata yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk Desa Caring. Tim dari UMMI akan membantu pemerintah desa Caringin dalam upaya mengembangkan konsep desa wisata yang sesuai dengan potensi yang ada dan dapat terintegrasi dengan program desa ekspor. Setelah berdikusi Tim dari UMMI didampingi oleh aparat desa dan Komunitas Desa Ekspor melaksanakan kunjungan wilayah ke desa Benjot yang diproyeksikan untuk dijadikan kawasan Agrowisata.