LPPM-UMMI Sosialiasikan Program Matching Fund melalui Platform Kedaireka dengan Mitra/DUDI

Sukabumi 8 April 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sukabumi (LPPM-UMMI) telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Audiensi Kemitraan mengenai Program Matching Fund melalui Platform Kedaireka yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen DIKTI Kemendikbud). Kegiatan tersebut mengundang para mitra dari Dunia Usaha-Dunia Industri (DUDI) yang mencakup UMKM, BUMDES, industri, startup company, lembaga pemerintah melalui dinas-dinas yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Program Matching Fund dirancang untuk meningkatkan kemanfaatan dan relevansi sekaligus menyelaraskan pengembangan ilmu dan teknologi yang terjadi di perguruan tinggi agar selaras dengan pemenuhan kebutuhan atau pemecahan permasalahan DUDI dan masyarakat. Selain itu, program ini bertujuan untuk menyelesaikan berbagai isu sosial, tantangan DUDI dan masyarakat, serta masalah perguruan tinggi melalui kemitraan perguruan tinggi dengan DUDI melalui platform Kedaireka.

Platform Kedaireka berfungsi untuk memberikan kesempatan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan DUDI berbasis kesetaraan dan keterbukaan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Kampus Merdeka Kemendikbud dalam mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi industri.

 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Asep Muhamad Ramdan, S.E., M.M. pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh Mitra/DUDI yang diundang untuk dapat berkolaborasi dan bersama-sama mengusulkan program Matching Fund dengan dosen-dosen UMMI yang sudah menghasilkan inovasi-inovasi sesuai dengan kebutuhan DUDI melalui platform Kedaireka.